Kali Pucung

Berbagai tempat wisata di Karanganyar dapat menjadi pilihan anda dan keluarga. Sebuah petualangan alam baru yang cukup menantang adrenalin. Jika rafting biasanya dilakukan di sungai besar yang curam, kali ini cukup di sungai kecil. Lokasinya di tengah perkebunan teh Kemuning, Dusun Jlono, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah atau tepat di bawah kaki Gunung Lawu.  Dengan kesejukan udara lereng Gunung Lawu. Arung jeram di Kali Pucung menjadi salah satu pilihan bagi keluarga. Letaknya mudah dijangkau, dan berada di sekitar hamparan kebun teh.

Track Tubing

Tubing Kali Pucung  mempunyai kedalaman satu meter dan lebar yang beragam, mulai dari 1,5 meter hingga enam meter yang paling lebar. Panjang jalur di Kali Pucung dibagi menjadi dua. Jalur pendek 800 meter dan terpanjang 1.500 meter. Rute tubing sepanjang 800 meter-1,5 kilometer setara durasi tempuh 15 menit-25 menit. Arus di sungai dangkal ini dapat diatur sesuai selera dengan cara membuka tutup pintu air di hulu sungai.

Kali Pucung

Untuk menuju ke lokasi titik awal rafting, peserta harus berjalan kaki menyusuri tepian kali yang merupakan sumber mata air Kali Pucung. Karena, menyesuaikan dengan medan yang sempit, rafting kali ini menggunakan ban yang tersusun rapi seperti rangkaian gerbong kereta api.

Rute berkelok melewati turunan tajam dan menembus gorong-gorong cukup memicu adrenalin. Pengelola menarik tarif relatif terjangkau, yakni Rp 15 ribu per orang untuk rute 800 meter dan Rp 25 ribu per orang untuk rute 1,5 kilometer. Tarif ini sudah termasuk sewa ban, baju pelampung dan helm. Bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi seru tersebut, Kali Pucung buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

 

RESERVASI KALI PUCUNG ADVENTURE

ALAMAT : Jlono, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

TELP : 0821-1818-3123