kecelakaan jatirejo

Kecelakaan maut terjadi di Jl. Kemuning-Batu Jamus, tepatnya di depan Balai Desa Jatirejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU 150 CC membuat satu korban meninggal dunia, dan seorang mengalami luka. Informasi yang dihimpun Solopos.com korban meninggal bernama Aan Kusuma, 20, warga Pilang Bangu RT 019/RW 005, Sepat, Masaran, Sragen.

Sedangkan korban luka bernama Rochmad, 23, warga Pilang Bangu RT 021/RW 006 Sepat, Masaran, Sragen. Korban luka dirujuk ke RSUD Karanganyar untuk mendapatkan perawatan.

Rochmad dan Aan berboncengan sepeda motor melaju dari arah timur (Kemuning) ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor mereka terpeleset dan oleng, sehingga menabrak gapura balai desa.

Kondisi jalan tempat korban terpeleset berupa jalan menurun dan menikung cukup tajam. Badan jalan aspal juga cenderung licin. Sebab beberapa saat sebelumnya hujan mengguyur lokasi tetsebut. Salah seorang saksi mata, Citro Suparno, 80, menuturkan kepada polisi dirinya sedang di depan rumah saat kecelakaan terjadi.

Menurut dia korban terpental seusai sepeda motornya menabrak gapura balai desa. Korban bernama Aan meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka yang sangat parah.

Saat kejadian Aan dan Rochmad tidak sendirian. Mereka bersama beberapa teman mereka seusai dari kebun teh Kemuning. Tapi lantaran turun hujan mereka berteduh di samping penginapan Arum Dalu di Kemuning. Sejumlah saksi menuturkan korban kecelakaan dalam pengaruh minuman keras.

Miras yang dibeli di daerah Jamus, Sragen, tersebut dikonsumsi saat berada di kebun teh Kemuning. Informasi yang diperoleh Solopos.com, miras yang diminum korban adalah jenis ciu oplosan.

Setelah hujan mulai reda, rombongan korban pun bermaksud kembali ke Sragen. Namun sesampai lokasi kejadian sepeda motor korban mengalami kecelakaan. Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah, didampingi Kanitlaka Ipda Maryadi, mengonfirmasi terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kami menggimbau pengendara sepeda motor berhati hati saat di jalan, apalagi di medan tanjakan dan tikungan,” seru dia.

Sumber : solopos.com