Bale Branti

Bale Branti

Ngargoyoso merupakan sebuah kecamatan di Karanganyar yang berada di kaki Gunung Lawu. Di sana ada sebuah perkebunan teh yang memiliki pemandangan yang sangat indah yakni Perkebunan Teh Kemuning

Kebun teh ini merupakan tempat favorite  untuk menikmati suasana liburan. Yang disajikan oleh perkebunan teh ini bukan sekedar pemandangan hijau hamparan pohon teh. Ada beberapa tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Salah satunya adalah Bale Branti. Bale Branti merupakan sebuah kafe dengan menu utama berbagai macam teh. Lokasi tempat ini hanya beberapa meter dari Rumah Teh Ndoro Donker yang sudah lebih dulu eksis. Tempat dan suasananya lebih njawani karena bangunannya bergaya arsitektur Jawa dan cocok untuk makan siang bareng keluarga.

Suasana Bale Branti

Suasana Bale Branti

Dibandingkan Ndoro Donker, memang Bale Branti lebih sedikit pengunjungnya dan parkirannya nggak sampai bikin macet, tapi bukan berarti ini tempat nongkrong yang layak jadi no. 2 di daerah ini. Justru, kalau kamu lebih suka makanan berat, jenis makanan berat yang dijual di tempat ini lebih variatif dan mengenyangkan.

Interior Bale Branti

Interior Bale Branti

Di sini kita akan merasakan suasana minum teh yang berbeda karna lokasinya yang berada di areah perkebunan teh. Beberapa menu teh yang ditawarkan antara lain Saint Pierre Tea, Soul of Tibet Tea, Autum Sakura Tea, serta berbagai jenis teh lainnya. Teh akan disajikan dalam teko atau cangkir tergantung pesanan. Sebagai teman minum teh kita juga bisa memesan berbagai makanan seperti mie rebus, mie goreng, nasi goreng serta berbagai menu spesial lainnya.

Reservasi

Bale Branti
Jl. Kaliondo No. 1, Desa Kemuning, Ngargoyoso,
Kec. Karanganyar, Jawa Tengah
Tel: 085867890828
10 AM – 8 PM