Ngargoyoso kini menjadi daerah trend tujuan wisata di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  Keindahan alamnya yang memesona, ditambah dengan udaranya yang sejuk seakan menambah kelengkapan Ngargoyoso menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Setiap akhir pekan bisa dipastikan kawasan wisata di Kecamatan Ngargoyoso penuh dengan masyarakat yang ingin berwisata di daerah lereng Gunung Lawu ini.

Bukan hanya kaya wisata alam, Ngargoyoso juga kaya dengan wisata kuliner. Di sepanjang jalan utama Ngargoyoso, anda dapat dengan mudah menemui rumah makan atau resto dengan ciri khasnya masing – masing.  Tersedia banyak sekali pilihan, mulai dari yang ramah di kantong atau dengan harga yang cukup mahal. Salah satu tempat kuliner baru di Ngargoyoso adalah Omah Simbok Resto. Omah Simbok Resto ini merupakan rumah makan yang menawarkan makanan dengan menu khas jawa, sesuai dengan namanya. Nama Omah Simbok ini dipilih karena semua resep makanan di sini dibuat langsung oleh simbok ( ibu ) dari pemilik Omah Simbok Resto.  Cukup unik bukan, dengan resep asli dari generasi terdahulu, resto ini menawarkan makanan dengan cita rasa jawa asli.

Menu Makanan

Bagaimana dengan menu makanan di resto ini? Sesuai dengan namanya, beragam menu makanan khas jawa menjadi andalan di tempat ini. Mulai dari oblok – oblok, sayur lodeh, garang asem, sayur asem, sayur ndeso, asem – asem kikil srundeng dan lain – lain. Selain itu, ada juga snack/cemilan seperti timus, tempe goreng, tahu goreng, tahu bacem, blanggreng, pisang goreng, kentang goreng dan sebagainya.  Menu makanan di atas harganya relatif murah, mulai dari 7.000 an sampe 30.000. Selain makanan khas jawa, resto ini juga menyediakan menu makanan cina atau chinese food. Terdapat pula menu paket dengan harga 25.000.

Untuk menu minuman, ada beberapa varian minuman yang dapat menjadi pilihan anda.  Ada varian teh, varian wedang dan varian jus. Harganya bervariasi mulai dari 5.000 sampe 15.000.

Lokasi

Omah Simbok Resto terletak di jalan utama Ngargoyoso. Tepatnya di jalan Puntuk Rejo, Ngranten, Ngargoyoso. Letaknya persis di sebelah Bali Ndeso Resto. Tentu anda sudah mengetahuinya kan.

Papan nama Omah Simbok terpampang jelas di tepi jalan sebelah kanan. Begitu masuk halaman utama, sebuah ornamen bertuliskan Omah Simbok menjadi pemandangan pertama ketika anda mengunjungi resto ini. Ketika malam, tulisan ini akan menyala dan menambah indah suasana. Spot ini menjadi salah satu tempat selfie para pengunjung.

ruangan utama

Begitu masuk ke dalam, di sebelah kanan dan kiri terdapat tempat lesehan. Di bagian depan terdapat bangunan utama berbentuk joglo dengan bahan baku dari kayu, sangat khas dengan nuansa pedesaan. Properti meja dan kursi juga terbuat dari bahan kayu.  Di sebelah kiri tempat ini terdapat kasir, dapur serta sebuah tempat yang mirip fungsinya untuk pemesanan menu prasmanan.

 

Di bagian selatan terdapat tempat untuk bersantai sambil menikmati lezatnya menu di Omah Simbok Resto. Bentuknya unik, mirip dengan dome atau tenda – tenda berjajar. Selain itu terdapat pula beberapa dome yang bentuknya mirip dengan kubah setengah bola. Di antara dome – dome ini terdapat tanaman sayuran yang menambah suasana pedesaan terasa begitu kuat. Bagi anda yang muslim, tempat ini juga mempunyai mushola untuk beribadah.

Bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan di sekitar lereng lawu dengan hidangan bercita rasa khas generasi jaman dulu, Omah Simbok Resto patut menjadi salah satu pilihan anda untuk menikmati wisata kuliner di Ngargoyoso.

Reservasi

Phone : 0822-6116-8787

Buka mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB

IG : @omahsimbokresto

Google Map : Omah Simbok Resto