Kabupaten Karanganyar merupakan kota begitu indah dengan deretan wisata hingga membentuk kawasan wisata pegunungan yang menakjubkan. Sebagian besar dataran di Karanganyar merupakan wilayah daerah dataran tinggi. Kawasan wisata Karanganyar tidak hanya melulu membahas kawasan wisata Tawangmangu, karena saat ini telah hadir wisata selfie corner dengan kombinasi beragam spot foto kece dan pemandangan pegunungan yang masih asri yakni wisata Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar.

Wisata Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

Lantaran letak geografis kota Karanganyar yang berada di kaki gunung Lawu, sehingga tidak heran kumpulan wisata disini begitu menakjubkan. Keberadaan wisata baru Tenggir park, semakin melengkapi kawasan wisata dimiliki oleh kabupaten Karanganyar. Sebut saja dengan deretan wisata beken yang telah dahulu populer se kaliber rumah pohon banyu anyep dan wisata bukit Sekipan.

Keberadaan wisata Tenggir Park Ngargoyoso berada di kawasan wisata candi Sukuh Karanganyar. Memang untuk konsep wisata seperti ini masih cukup mainstream dengan mengandalkan selfie corner berbentuk deck view atau sering disebut dengan gardu pandangan, terdapat ornamen-ornamen terbuat dari bambu hingga taman bunga begitu indah.

Meskipun wisata Tenggir park tergolong wisata baru, jangan sangka wisata Karanganyar ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap. Seperti apabila anda sudah berpuas diri dengan kegiatan berfoto ria atau selfie maka telah disediakan wisata kuliner di restoran telah disediakan dan bersiap untuk menyantap menu masakan khas Karanganyar.

Selain terdapat fasilitas berupa restoran di wisata Tenggir Park juga memiliki penginapan berupa camping ground dan juga terdapat penginapan berupa rumah honai Papua. Penginapan rumah adat honai Papua terlihat begitu unik yakni berbentuk kerucut dengan atap atapya terbuat dari jerami. Bagi wisatawan yang merasa sudah bosan nih menginap di hotel mewah, maka terdapat solusi menarik untuk menginap di rumah honai di Tenggir park, bisa menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

tenggir park

Wisata Tenggir Park Karanganyar memiliki beberapa spot menarik sebagai lokasi untuk berfoto ria bersama dengan teman atau keluarga diantaranya terdapat air terjun cantik yang warga sekitar menyebutnya dengan air terjun bidadari dan spot rumah honai Papua juga sering kok dijadikan area untuk berfoto selfie ria.

Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh website datawisata.com alamat Tenggir Park berada di desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Jawa tengah. Traveler tidak perlu bingung karena lokasinya tepat berada persis di timur wisata candi Sukuh. Mungkin bagi para pengunjung yang sudah pernah berwisata di candi Sukuh tidak lah bingung dengan lokasi wisata Tenggir Park, namun apabila belum mengerti maka berikut rute menuju Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar.

Rute Menuju Tenggir Park Ngargoyoso

Kalau dari kota solo, tenggir park ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Untuk rutenya kamu bisa langsung menuju ke tawangmangu. Sekitar 200 meter setelah pasar karangpandan, beloklah ke kiri. Dari sana ikuti petunjuk arah menuju candi sukuh.  Sementara itu jika ingin menggunakan kendaraan umum, dari terminal bus tirtonadi, silahkan naik bus jurusan solo -tawangmangu. Dari terminal karangpandan tawangmangu, lanjut naik bus kecil menuju sukuh. Bus tersebut turun di pertigaan nglorog. Selanjutnya untuk menuju kawasan candi sukuh bisa menggunakan jasa ojek. Untuk menuju ke lokasi tenggir park tinggal jalan kaki ke arah timur saja.

Source : http://www.datawisata.com