Asosiasi Manajer Hotel Soloraya yang tergabung dalam Hotel Umant Resorsist Manajer Asosiation, mengharapkan agar pihak dari Sekolah Menengah Kejuran Negeri (SMK N) Ngargoyoso untuk lebih mengembangkan Laboratorium perhotelan.

Hal tersebut diharapkan, agar pelajar di SMK Ngargoyoso tersebut belajar lebih fokus untuk pelatihan pendidikan bidang perhotelan yang menjadi salah satu jurusan Favorit di sekolah yang terkenal dengan sebutan Eskariso itu.

Pejabat Sementara Hotel Human Resouceus Manajer Associations Soloraya Lionisa Yuliani, saat ditemui sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan di SMK N Ngargoyoso mengatakan, Potensi dunia indutri di bidang perhotelan saat ini sangat besar, apalagi dengan munculnya beberapa lokasi wisata yang ada di wilayah khususnya di Karanganyar.

“Lapangan kerja di perhotelan akan samgat luas, apalagi dengan adanya deatinasi wisata yang saat ini baru berkembang di sejumlah wilayah. Maka dari itu, kita harapkan sebelum nanti terjun ke dunia industri bisa lebih untuk di matangkan di sekolah, dengan membangun Laboratorium Perhotelan,” kata Leonisa.

Sementara itu, Kepala SMK N Ngargoyoso Sri Eka Lelana, mengaku saat ini SMK N Ngargoyoso baru memiliki satu ruang laboratorium perhotelan. Dimana ruangan tersebut mweupakan salah satu ruang kelas yang dimodifikasi menjadi ruang laboratoium.

“Saat ini kita sudah melakukan proses pembangunan untuk dua laboratorium yang kita bangun di kampus dua SMK N Ngargoyoso. Dan setelah itu rencananya kita akan bangun Edukasi Hotel, dimana Hotel selain untuk pembelajaran juga akan sebagai unit produksi,” papar Eka.

Sumber : radarsolo.jawapos.com