Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu objek wisata yang ada di sekitar Gunung Lawu. Lokasi perkebunan teh ini berada pada ketinggian yang bervariasi antara 800 hingga 1.540 mdpl. Total luas area perkebunan teh ini sekitar 437 hektare.

Bagi anda yang berada di sekitar kawasan Solo Raya pasti tidak asing lagi dengan lokasi wisata yang satu ini, Kebun Teh Kemuning . Tapi beda lagi dengan para pendatang. Lokasi Kebun Teh Kemuning berada di kaki gunung Lawu tepatnya di  Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasi Kebun Teh Kemuning tidak terlalu jauh dari Kota Solo. Butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan naik kendaraan bermotor untuk bisa sampai ke Kemuning. Itulah sebabnya tempat ini juga cukup sering dijadikan destinasi wajib bagi mereka yang ingin main ke Karanganyar. Mereka yang domisili di luar Karanganyar, terutama anak muda, menjadikan Kemuning sebagai salah satu destinasi untuk melepas penat. Luasnya pemandangan hijau cukup untuk membuat mata dan pikiran menjadi lebih segar.

kebun teh kemuning

Udara Yang Segar

Di tempat ini suhu udara rata-rata 21,5 derajat celcius. Di hamparan hijau perkebunan teh ini, Anda juga bisa berjalan-jalan menjelajahi perkebunan sambil mampir di beberapa warung tenda yang menyediakan berbagai macam hidangan penghangat tubuh.

Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga. Bagaimana tidak, suasananya yang nyaman dan udara yang sejuk  membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama menyaksikan lukisan alam yang luar biasa indah, berupa hamparan pohon-pohon teh yang tumbuh dengan subur di bawah lereng gunung Lawu.  Hijau, Sejuk ,indah dan tentunya bisa menenangkan hati saat pikiran anda sedang penat. . Apalagi tarif masuk ke kawasan kebun teh ini gratis sehingga membuat para pengunjung tertarik untuk berdatangan. Akses jalan menuju kebun teh sudah sangat baik , hanya saja jalannya naik turun sehingga benar-benar menantang adrenalin anda saat melewatinya. Tunggu apa lagi, rasakan kesejukan udara Kebun Teh Kemuning