Naik Paralayang

Naik Paralayang

Kabupaten Karanganyar dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki objek wisata yang eksotis dan menawan. Letaknya di lereng Gunung Lawu, menjadikan kabupaten ini menawarkan destinasi wisata alam yang sangat mengasyikkan. Salah satunya adalah Bukit Paralayang Ngargoyoso.

Untuk menuju bukit paralayang Ngargoyoso ini, pengunjung dari Kota Solo dapat memilih  jalan menuju Jl.Solo-Tawangmangu sepanjang 25 km hingga tiba di pertigaan Karangpandan. Dari situ, ikuti papan petunjuk arah menuju Kebun Teh Kemuning. Setelah tiba di Pasar Kemuning, berbelok ke arah kanan sepanjang tiga kilometer. Letak bukit ini berada di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso.

Berada di atas kebun teh dengan deretan bukit dengan lokasi  yang bervariasi pada ketinggian antara 800 hingga 1.540 meter di atas permukaan laut (mdpl) memunculkan kontur bukit-bukit layaknya gunung kecil yang indah.  Total luas area perkebunan teh di sekitar kawasan Bukit Paralayang Ngargoyoso ini seluas 437 hektare. Seluas mata memandang dari atas bukit ini tersaji hamparan kebun teh nan hijau. Pemandangan yang indah yang menakjubkan. Apalagi saat senja datang, bukit paralayang menjadi tempat terbaik untuk mengabadikan sunset.

Pemandangan dari Bukit Paralayang

Pemandangan dari Bukit Paralayang

Fasilitas Paralayang

Selain menikmati keindahan alam dan sejuknya udara dari bukit paralayang ngargoyoso ini, anda juga bisa menikmati olahraga ekstrim, yaitu naik paralayang.  Anda patut mencoba sensasi melihat perkebunan teh Kemuning dari udara. Khusus yang satu ini, untuk naik paralayang anda sebaiknya datang pada  hari Sabtu dan Minggu. Untuk bisa menikmati sensasi melayang diatas hamparan perkebunan teh yang luas, pengunjung harus merogoh kocek cukup dalam, sebesar Rp350 ribu untuk sekali terbang tandem yang didampingi oleh instruktur profesional.

Fasilitas kamar mandi dan warung makan tersedia di lokasi. Jadi jangan khawatir, anda bisa menghabiskan waktu di tempat yang sejuk ini sambil menikmati hidangan hangat olahan warga sekitar. Tempat ini juga sering digunakan tempat camping. Julukan lain tempat ini adalah Bon Wolu. Oh iya, untuk masuk ke lokasi ini anda harus membayar retribusi dan parkir yang cukup murah.

Bagaimana, anda tertarik menikmati hamparan teh nan hijau dari ketinggian? Datanglah ke Bukit Paralayang Ngargoyoso.