Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog merupakan wisata andalan di Kabupaten Karanganyar. Obyek wisata ini berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Atau, sekitar 41 kilometer dari Solo.

Sebelum sampai di lokasi, wisatawan melewati areal tanaman sayur dan pemandangan alam dengan udara pegunungan yang segar. Setelah itu, ketika memasuki kawasan wisata, terdapat lokasi parkir kendaraan bermotor. Saat dalam perjalanan menuju area wisata air terjun jumog, anda bisa menikmati keindahan alam yang masih segar dan hijau, dapat menghirup udara yang masih natural atau alami, karena jauh dari rumah industri dan perumahan warga.

Air terjun Jumog sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter. Jika para anda beruntung, maka anda akan bisa melihat pelangi yang seringkali terlihat di Air Terjun Jumog. Tempat wisata ini sendiri sering dijuluki sebagai “Surga yang Hilang” atau ” The Lost Paradise ” oleh masyarakat  yang tinggal di lokasi air terjun ataupun oleh para wisatawan yang berkunjung.

Menuruni 116 anak tangga menjadi tantangan saat Anda tiba di tempat wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Jawa Tengah. Setelah selesai menapaki anak tangga, Anda tak langsung menemukan air terjun tersebut. Anda masih harus berjalan sekitar 100 meter untuk menemukannya di balik tebing. Tetapi, suasana yang sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan tak bakal membuat bosan.

Fasilitas Air Terjun Jumog

Pengelola juga membuat bangku-bangku dari kayu yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melepas lelah dan menikmati kawasan wisata ini. Fasilitas lain yang disediakan pengelola berupa wahana outbond / permainan anak berupa jungkat jungkit, ayunan, dan bola panjat. Ada juga kolam renang untuk anak. Namun, tak banyak wahana air yang tersedia selain ember tumpah. Saat anda berwisata ke Air Terjun Jurog, maka jangan sampai melewatkan untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut yaitu sate ayam dan juga sate kelinci yang sangatlah lezat.

BACA JUGA ” AIR TERJUN SEDINDING JENAWI

Tiket masuk ke lokasi Jumog sangat murah,  pengunjung domestik diharuskan membayar tiket Rp. 5000/orang dan turis asing Rp. 10.000/orang. Pengelola parkir juga memasang tarif parkir sesuai jenis kendaraan, mulai dari Sepeda Motor Rp. 2000, Mobil Pribadi Rp. 5000, Mini Bus dan Truck Rp. 10.000, dan Bus Besar Rp. 15.000.

Bagaimana? tertarik untuk liburan dan menikmati keindahan Air Terjun Jumog dengan airnya yang jernih dan tempatnya yang masih alami? Ayo ajak keluarga, teman, pacar, atau siapalah untuk kesini