truk terguling

Sopir truk tangki air minum nopol AD 1587 WF asal Karangnongko Rt 03/Rw VIII Desa Nglegok, Ngargoyoso, Giyatno (60) mengalami luka parah akibat kecelakaan tunggal di ruas Jalan Karangpandan-Ngargoyoso, tepatnya di Dusun Klodron, Desa Punthukrejo, Ngargoyoso, Kamis (4/5). Sopir tergencet bodi kendaraan usai truk itu terguling di badan jalan.

Kronologi Kecelakaan

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar Iptu Maryadi mewakili Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan peristiwa lakalantas tunggal ini diduga dipicu sopir banting setir menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang melaju di arah berlawanan. Ketika itu, sopir melaju di medan menanjak dari arah Karangpandan sedangkan sepeda motor meluncur dari atas.

“Sopir ingin menghindari tabrakan sehingga banting setir. Eh, malah truknya terguling. Dirinya terjebak di dalam kursi kemudi. Tubuhnya juga tergencet,” katanya kepada wartawan.

Proses evakuasi sopir dari dalam truknya cukup dramatis. Dalam kondisi luka parah, sopir sadarkan diri. Setelah berhasil keluar, ia segera dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah.

Lakalantas tunggal juga menimpa sopir truk asal Dusun Maju, Desa/Kecamatan Jatiyoso, Sukarno, Kamis pukul 13.25 WIB. Truknya tak kuat menanjak jalan penghubung Ngrigo-Ngeneng sehingga ‘ngglondor’.

Sumber : krjogja.com